Bandar303 – Cabang Muaythai Diyakini Sumbang 2 Emas untuk Indonesia

Jakarta – Cabang olahraga bela diri muaythai diyakini bisa merebut dua medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games di Myanmar akhir tahun ini.

Hal itu dikatakan Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia (MI), Sudirman, di sela-sela persiapan pelatnas atlet-atletnya menghadapi event olahraga se-Asia Tenggara tersebut, yang akan digelar di bulan Desember.

Muaythai adalan olahraga bela diri asli Thailand, yang mulai semakin populer dan berkembang di seluruh dunia.

“Thailand tentu saja merupakan sumber atlet Muaythai. Tpi seharusnya itu tidak membuat kita jadi pesismistis, justru memotivasi untuk terus melakukan yang terbaik,” kata Sudirman saat dihubungi detiksport, Kamis (15/8/2013).

Mengenai target kongkretnya, PB MI menyebut dua emas dari 14 nomor yang dipertandingkan.

“Ada 14 nomor yang dipertandingkan, tapi kita memilih 9 dari jumlah yang berikan, dengan rincian 6 putra dan 3 putri,” terangnya.

Sudirman mengatakan, target yang ditentukan cabor Muaythai ini sudah realistis. Sebab, dana pelatnas muaythai belum menerima suntikan dana dari pemerintah.

“Realistis, tidak realistis itu memang kenyataannya. Sampai saat ini dana belum ada yang turun, peralatan juga belum dapat. Makanya PB menanggungnya dulu, ya walau tidak semuanya,” kata dia.

“Tapi walau banyak kendala seperti ini yang penting kita tetap optimistis untuk hasil akhirnya. Kita juga berharap kepada pemerintah suaya dengan waktu yang tinggal sedikit ini pemerintah bisa men-support kami,” simpulnya.

(mcy/a2s)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s