Bandar303 – Rossi: Marquez Belum Tentu Akan Juara

Indianapolis – Marc Marquez masih terus memimpin klasemen setelah memenangi MotoGP Indianapolis. Kendati begitu Valentino Rossi menilai pebalap Honda Repsol itu belum tentu akan keluar sebagai juara musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, Marquez kini mengumpulkan 188 poin, terpaut 21 poin dari rekan setimnya Dani Pedrosa dan 35 poin dari Jorge Lorenzo. Sedangkan dengan Rossi, pebalap muda Spanyol itu unggul 58 poin.

Ini juga menjadi kemenangan ketiga secara beruntun yang didapatkan suksesor Casey Stoner itu. Plus, Marquez menjadi satu-satunya pebalap yang selalu finis di podium, di luar balapan di Italia di mana dia retired.

Walau masih memimpin kompetisi, jalan Marquez untuk juara tidak akan mulus-mulus saja. Dua rival terdekatnya, Pedrosa dan Lorenzo telah memperlihatkan upaya gigih untuk terus mengejar Marquez dengan tetap membalap meski masih cedera.

“Marquez sangat mengesankan di sepanjang akhir pekan. Untuk kompetisi yang dia sudah menangi tiga kali beruntun, jadi aku angkat topi kepada dia,” ucap Rossi yang dikutip MCN.

“Tapi Jorge sudah melakukan sebuah pekerjaan yang fantastis. Dia mencoba sangat keras dan membalap seperti setan. Kami tahu sirkuit ini sulit untuk Yamaha, jadi aku pikir kompetisi ini belum berakhir.”

(rin/a2s)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s