Bandar303 – Inilah Rayuan Madrid, Chelsea, dan MU kepada Lewandowski


Penyerang Borussia Dortmund,Robert Lewandowski, merayakan gol keempatnya (dari empat) ke gawang Real Madrid, pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013).


DORTMUND, Bandar303 – Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, mengungkapkan bagaimana Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United (MU) merayu dirinya untuk bergabung. Namun, ia akhirnya memutuskan tetap bertahan bersama Dortmund, setidaknya sampai musim depan ketika kontraknya habis.


Lewandowski memang menjadi incaran banyak klub. Selain Madrid, Chelsea, dan MU, Bayern Muenchen juga amat berminat mendapatkannya. Bahkan, Bayern sudah mencapai kesepakatan dengan Lewandowski, namun Dortmund belum bersedia melepasnya.


Musim lalu, ia mencetak empat gol ke gawang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Usai pertandingan di Santiago Bernabeu, katanya, ia dipanggil Presiden Madrid, Florentino Perez, di sebuah ruang dekat ruang ganti.


“Itu terjadi di kantor dekat ruang ganti di Bernabeu begitu pertandingan usai. Kami saling berbicara dengan singkat. Oke, sebut saja itu hanya pembicaraan,” kata Lewandowski seperti dikutip The Sun.


Ia menegaskan, Perez serius menawarinya untuk pindah ke Madrid. “Aku tak menyatakan penolakan. Aku lebih banyak mendengarkan tuan Perez,” ungkapnya.


Penampilan Lewandowski itu juga membuat Pelatih Madrid saat itu, Jose Mourinho, terpikat. Ia pun menyempatkan bertemu Lewandowski dan menawari ikut dengannya ke klub baru yang kemudian diketahui sebagai Chelsea.


“Ya, ada situasi seperti ini juga bersama Jose Mourinho. Tapi, aku tak ingin menceritakan hal ini lebih banyak,” tegasnya.


“Selalu menyenangkan berbicara den gannya (Mourinho), tapi ini bukan pertama kalinya aku berada dalam situasi seperti itu,” tambahnya.


Sebelumnya, Manchester United malah lebih dulu merayunya untuk pindah ke Old Trafford. Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, menjelaskan langsung kepada Lewandowski.


“Setahun sebelumnya, aku juga berbicara dengan Sir Alex Ferguson dan itu benar-benar menyenangkan. Pensiunnya Sir Alex tak memengarui keputusanku untuk tidak pergi ke Inggris. Dia berbicara kepadaku setahun lalu. Itu bukan saat yang baik. Aku tahu aku masih memiliki banyak hal yang ingin kukejar bersama Dortmund sebelum bergabung dengan klub lebih besar,” terangnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s