Bandar303 – Jika Juara di Brno, Marquez Akan Pecahkan Rekor 51 Tahun

Brno, Bandar303 – Marc Marquez kini tercatat sebagai pebalap termuda yang berhasil memenangi tiga balapan beruntun. Jika kembali jadi kampiun di Brno akhir pekan ini, dia bakal mematahkan rekor berusia 51 tahun.

Meski berstatus debutan, Marquez tampil gemilang di musim 2013 ini. Terbantu oleh cedera yang dialami Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, dia tampil sebagai juara di tiga balapan terakhir dan kini memuncaki klasemen pebalap.


Keberhasilan meraih kemenangan di Indianapolis akhir pekan kemarin membuat Marquez mencatatkan rekor baru sebagai pebalap termuda yang meraih tiga kemenangan beruntun di kelas rajanya balapan motor. Rider asal Spanyol itu menorehkan catatan hebat tersebut dalam usia 20 tahun dan 182 hari, sementara rekor sebelumnya dipegang oleh Freddie Spencer dalam usia 21 tahun dan 125 hari di musim 1983.


Saat ini rekor pebalap termuda dengan empat kemenangan beruntun dimiliki oleh Mike Hailwood, di mana dia pernah jadi juara di empat seri beruntun pada musim 1962 dalam usia 22 tahun dan 139 hari. Sementara jika Marquez jadi juara di MotoGP Republik Ceko, Minggu (25/8/2013) mendatang usianya baru 20 tahun dan 189 hari.


Namun perjuangan Marquez untuk kembali menjejak podium teratas diyakni tidak akan mudah. Karena Lorenzo dan Pedrosa sudah jauh membaik, keduanya diyakini akan memberikan perlawanan sengit. Demikian dikutip dari AS.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s