Bandar303 – Torehan Istimewa Serena Usai Sabet Gelar Juara AS Terbuka

New York,  Bandar303 – Keberhasilan Serena Williams menjuarai AS Terbuka 2013 telah membuatnya mencatat sejumlah torehan khusus. Berikut torehan-torehan itu.

Serena tampil sebagai kampiun AS Terbuka tahun ini setelah mengalahkan Victoria Azarenka 7-5, 6-7(6), 6-1 di partai final yang tuntas pada hari Senin (9/9/2013) pagi WIB.


Hal tersebut seperti menjadi ulangan hasil AS Terbuka 2012 lalu, di mana Serena juga berhasil menundukkan Azarenka dalam permainan tiga set.


Berikut capaian yang ditorehkan Serena berkat kemenangan tersebut, sebagaimana dilansir Infostrada Live


– Ini merupakan gelar juara nomor lima Serena di AS Terbuka dalam nomor tunggal putri. Ia bergabung dengan Chris Evert (6 gelar) dan Steffi Graf (5) sebagai pemain yang setidaknya bisa memenangi lima titel ajang tersebut di era Open.


– Serena kini sudah punya 17 gelar juara Grand Slams. Di era Open, cuma ada tiga petenis putri yang melebihinya: Stefi Graf (22), Chris Evert (18), dan Martina Navratilova (18).


– Serena memoles catatan pertemuannya atas Victoria Azarenka menjadi 13-3 di seluruh ajang. Di ajang Grand Slam, Serena kini punya rekor 8-0 atas Azarenka.


– Sejak Kim Clijsters menjuarai AS Terbuka 2009 dan 2010, baru ada Serena yang kembali bisa menjuarai ajang tersebut secara beruntun.


– Gelar juara AS Terbuka 2013 merupakan titel juara nomor sembilan Serena di tahun 2013. Ini menjadi tahun terbaiknya, melewati raihan delapan gelar di 2002.


(krs/cas)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s