Bandar303 – Optimisme dan Antusiasme Rossi di Aragon

Aragon – Pebalap Yamaha Valentino Rossi sudah tak sabar lagi melaju di Aragon pada akhir pekan, dalam usaha mengalahkan tiga pebalap teratas: Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez.

Dalam empat balapan terakhir, Rossi harus puas finis di posisi empat dengan podium di dalam balapan-balapan itu senantiasa ditempati oleh Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez.


Menilik hasil di Aragon sendiri Rossi sejatinya tak punya catatan mengilap. Capaian terbaiknya saat ini adalah finis keenam bersama Yamaha pada tahun 2010, sedangkan di tahun 2011 dan 2011 bersama Ducati ia cuma finis di posisi 10 dan 8.


Walaupun begitu, optimisme Rossi tetap menyala berkat peningkatan teknis teranyar dalam bentuk seamless transmission pada girboks yang diperkenalkan di Misano lalu. Semangatnya bertambah karena mengaku telah menjalani tes pascabalapan yang sangat positif usai MotoGP San Marino.


“Setelah melakukan tes, aku selalu penasaran menunggu balapan berikutnya,” kata Rossi di situs MotoGP.


“Tes Misano amat positif. Kami membenahi sejumlah aspek jadi aku ingin melihat apakah kami sudah selangkah lebih baik dalam balapan.”


“Targetku selalu untuk bersaing dengan Jorge, Dani, dan Marc. Dalam tes sebelumnya di Aragon, Jorge dan aku membuat waktu bagus dengan M1. Motornya tampil bagus jadi kami antusias ke sirkuit ini,” serunya.


Sampai dengan 13 seri, Rossi kini menempati posisi empat dengan 169 poin. Posisinya tepat di bawah Lorenzo dan Pedrosa yang sama-sama punya 219 poin, dan Marquez yang punya 253 poin.


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s