Bandar303 – Tommy dan Simon Melangkah ke Babak Ketiga

Yogyakarta – Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto melanjutkan langkahnya di Indonesia Grand Prix Gold 2013 ke babak ketiga. Juga lolos ke babak selanjutnya adalah rekannya di pelatnas Cipayung, Simon Santoso.

Melakoni pertandingan babak kedua di GOR Amongrogo, Kamis (26/9/2013) pagi WIB, Tommy cuma butuh waktu 30 menit untuk memastikan kemenangan. Dia 21-17, 21-11 atas pebulutangkis Filipina, Mark Shelley Alcala.


Dengan kemenangan ini, Tommy lolos ke babak ketiga yang akan dimainkan malam ini juga, melawan Reksy Aureza Megananda.


Langkah unggulan pertama itu juga diikuti oleh Simon. Unggulan ke-11 itu harus bermain tiga set untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.


Meski sempat unggul di gim pertama, Simon harus kehilangan gim kedua saat menghadapi Mahbub Thomi Azizan. Namun dia bangkit di gim ketiga dan menang 21-12, 11-21, 21-12 dalam waktu 53 menit.


“Dari pertama saya sudah mulai menekan dari awal sampai akhir gim pertama. Tapi di gim kedua saya mulai agak kendor. Mainnya jadi lambat. Lawan di set kedua juga lebih menyerang daripada set pertama,” ujar Simon seusai pertandingan.


“Set ketiga saya coba untuk kembali seperti set pertama dan mencoba untuk menekannya lagi,” lanjutnya.


Di babak 16 besar, Simon akan menghadapi Alamsyah Yunus. Di pertemuan terakhir di Indonesia GP Gold 2012 lalu, Simon kalah 17-21, 13-21.


“Melawan Alam tidak mudah karena dia ulet. Saya harus sabar dan konsentrasi dari poin per poin untuk menekan Alam,” katanya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s