Bandar303 – Di Australia Pekerjaan Paruh Waktu Lebih Dilirik

Bandar Bola, Pekerjaan paruh waktu ternyata sangat penting bagi pencari kerja di Australia. Data terbaru  Biro Pusat Statistik Australia (ABS) menunjukan hampir setengah pencari kerja di Australia lebih memilih pekerjaan paruh waktu daripada pekerjaan full time, karena alasan merawat anak atau sekolah.


Data tersebut terungkap dari survey terbaru ABS terhadap 9,4 juta orang di Australia yang tidak bekerja penuh waktu. Meskipun menginginkan pekerjaan atau mencari pekerjaan tambahan, tapi mereka bisa saja tidak bersedia mengambil tambahan jam kerja untuk berbagai alasan.


“Dalam survey ini kita menanyakan apa insentif yang mendorong mereka untuk mempertimbangkan suatu pekerjaan, atau bersediakah mereka bekerja dengan jam kerja lebih panjang  dari pekerjaan paruh waktu mereka saat ini, dan pertimbangan terbesar bagi pria dan wanita adalah berlanjutnya ketersediaan kerja paruh waktu,” kata Stephen Collett dari ABS.


Lebih jauh Collett mengatakan, “Hampir 60% wanita yang merawat anak-anak mengatakan ketersediaan tempat penitipan anak juga menjadi pertimbangan penting ketika mencari pekerjaan, diikuti bantuan keuangaan untuk biaya perawatan anak.


Jika perawatan anak-anak menjadi alasan paling umum bagi orang berusia antara 30 – 54 tahun  untuk tidak mencari pekerjaan tetap atau pekerjaan tambahan, hampir sepertiga dari kelompok warga berusia 18 – 29 tahun justru pertimbangan  besarnya adalah sekolah.


Sementara di kelompok warga bergender laki-laki, 40% dari mereka memilih mencari kerja paruh waktu dengan pertimbangan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat itu sangat penting bagi mereka.


Dan untuk warga berusia diatas 55 tahun, alasan utama  mereka tidak mau bekerja full time dan mencari kerja tambahan adalah mereka yakin mereka dianggap terlalu tua bagi perusahaan.


Di kalangan orang yang bekerja 0 sampai 34 jam per minggu, mayoritas atau hampir 71% mengaku memiliki tingkat kesehatan tubuh yang sangat bagus atau baik.


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s