Bandar303 – Alves: Tidak Adil Bandingkan Tata dengan Pep

BARCELONA – Bek Barcelona, Daniel Alves menyatakan sangat tidak adil jika membandingkan kualitas timnya saat ini dengan kualitasnya timnya saat berada di bawah asuhan Josep ‘Pep’ Guardiola.

Pernyataan Alves ini menyusul kritikan yang mulai menghujani pelatih asal Argentina itu. Seperti diketahui, di awal masa kerjanya, Tata sempat memberikan impresi bagus dengan membawa Barca tidak terkalahkan di 14 laga La Liga.

Namun, dalam dua pekan terakhir semuanya berubah. Dua kekalahan beruntun dari Ajax Amsterdam di Liga Champions dan Athletic Bilbao di La Liga membuat Tata mulai ramai dibanjiri kritik.

Media-media Spanyol bahkan mulai membanding-bandingkan kinerja Tata dengan Pep Guardiola yang kini melatih Bayern Munich. Pep diketahui sukses memberikan empat gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey dan dua trofi Liga Champions selama dirinya melatih di Camp Nou selama empat tahun.

Sementara kini, Barca yang berada di puncak klasemen La Liga, hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid di tempat kedua.

“Tidak ada yang terjadi pada Barca, yang terjadi adalah kebutuhan yang terus meningkat setiap tahunnya. Kami baik-baik saja. Masalahnya orang-orang ingin membandingkan kami dengan Barca bersama Pep dan enam piala yang kami menangkan pada 2009 yang tentunya tidak bisa dibandingkan,” kata Alves kepada El Mundo Deportivo, Jumat (6/12/2013).

“Tahun berganti, orang-orang datang dan pergi, filosofi dalam pekerjaan berubah. Kalian tidak bisa meragukan skuad ini, yang telah melakukan hal hebat kepada klub. Hal ini seperti orang-orang menanti kelengahan kami untuk jatuh, tapi kami tim yang sangat kuat,” lanjutnya.

Selain itu, Alves juga menampik performa menurun Barca ini dikarenakan absennya sang megabintang Lionel Messi akibat cedera.

“Lawan-lawan kami sekarang jarang kalah saat bermain bersama kami, tapi jika mereka kalah, mereka membuat alasan karena dikalahkan oleh tim hebat di dunia seperti kami,” sambung pemain bernama lengkap Daniel Alves da Silva.

“Sebaliknya jika kami kalah, hal ini akan menjadi berita besar yang mengisi semua halaman koran. Dan jika ada dua kekalahan berturut-turut, kami selalu diserang dari semua pihak,” tutupnya.
(acf)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s