Bandar303 – Januari, Riedl Bentuk Komposisi Timnas

JAKARTA – Setelah resmi dikontrak oleh PSSI terhitung Sabtu 7 Desember 2013 hingga setahun mendatang, coach Alfred Riedl langsung melakukan serangkaian persiapan untuk kembali menukangi timnas Indonesia.

PSSI melalui Sekretaris Jendral (Sekjend), Joko Driyono, mengatakan Riedl tidak akan langsung menyeleksi para pemain karena akan ada beberapa opsi seperti pemanggilan 20 pemain dan selanjutnya 22 pemain karena jika langsung 45 pemain hal itu dinilai sangat sulit.


“Saya ingin membagi pemain. Saya tidak ingin terlalu ikut campur dan intervensi pemain dalam klub, karena liga di Indonesia sudah mulai pada Januari. Saya tidak ingin mempersiapkan pemain hanya dalam dua hari seperti yang saya lakukan pada 2010,” ujar Riedl saat jumpa media di Hotel Sultan, Sabtu (7/12/213).


Selain itu pihak PSSI juga menambahkan bahwa pemanggilan pemain ini dijadwalkan dimulai awal Januari dan melakukan pemanggilan dua sampai tiga gelombang karena Riedl tidak ingin memanggil pemain berbenturan dengan jadwal klub.


“Saya ingin melakukan persiapan seperti camp. Lebih banyak hari lebih bagus untuk persiapan. Tidak ada pilihan lain selain mempersiapkan dengan baik,” tutupnya.


Sementara itu, PSSI akan menerbangkan Riedl ke Myanmar pada 15 Desember mendatang sebagai tugas awalnya untuk memantau timnas Indonesia U-23 yang sedang berlaga di Sea Games 2014. Hal itu memang merupakan salah satu persiapan untuk mencari pemain-pemain yang cocok untuk masuk timnas senior. Pasalnya, Riedl memang ditargetkan untuk membawa skuad Garuda menjadi juara di piala AFF, Singapura dan Vietnam pada 2014


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s