Bandar303 – Bandar Bola – Selamati Everton, Wenger Terima Hasil Imbang

London – Arsenal dapat perlawanan ekstra sengit saat menjamu Everton. Arsene Wenger mengaku melihat hal positif dari timnya meski gagal menang. Sementara pada The Toffees, sang manajer melontarkan pujian.

Seperti diprediksikan, Arsenal tidak menjalani laga mudah saat menjamu Everton, Minggu (8/12/2013) malam WIB. Di Emirates Stadium ‘Gudang Peluru’ tak leluasa mengembangkan permainan pada babak pertama. Di sisi lain Everton tampil impresif dengan meladeni permainan Mesut Oezil dkk.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Arsenal akhirnya lebih dulu membuka kebuntuan melalui Oezil di menit 81. Namun tiga menit kemudian Gerard Deulofeu menceyak gol penyama. Meski kecewa gagal menang, Wenger melihat beberapa hal positif dari timnya.

“Kami menyesal kami sudah unggul 1-0 dan tidak bisa mempertahankan clean sheet. Kami agak terbuka di sayap. Tim ini punya sikap yang fantastis dan selalu memberikan respons. Mereka selalu memberikan segalanya. Kami tahu kami punya kualitas dan setidaknya kami memanfaatkan poin itu,” sahut Wenger di BBC.

“Selalu ada ruang untuk berkembang. Tiga poin jelas lebih baik, tapi sikap dan kualitas pemain merupakan dasar yang bagus buat perkembangan,” lanjut Wenger.

Terkait Everton, manajer asal Prancis itu memberi apresiasi atas penampilan impresif yang ditunjukkan dalam laga tersebut. Hasil imbang yang didapat The Toffees disebut Wenger juga dipengaruhi oleh penampilan gemilang Tim Howard di bawah mistar gawang.

“Secara keseluruhan, kami mengucap selamat pada Everton karena mereka bermain sangat baik dan memulai dengan lebih baik. Namun begitu, Tim Howard membuat tiga penyelamatan gemilang.”

“Itu pertandingan berkualitas antara dua tim yang bermain dengan gaya menyerang. Itu pertandingan yang menyenangkan untuk dijalani dalam semangat yang menyenangkan,” tuntas Wenger.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s