Bandar303 – Sepeda BMX Indonesia Pastikan Juara Umum

Elga Kharisma Novanda (72). (Peksi Cahyo/Bolanews)

Latihan keras yang dijalani Elga Kharisma Novanda di Aigler, Swiss, menjelang SEA Games (SEAG) 2013 tidak sia-sia. Elga menjadi yang terbaik di balap sepeda BMX SEAG Myanmar, yang berlangsung di Mount Pleasant pada Kamis (19/12).

==Laporan Andrew Sihombing dari Myanmar==

Keunggulan pebalap BMX wanita peringkat keempat Asia ini sudah terlihat sejak awal lomba. Ia selalu menjadi yang tercepat pada dua Run awal setelah membukukan catatan waktu 36,981 dan 37,211 detik.

Prestasi ini tak hanya membuat Elga mempertahankan medali emas yang direbutnya di SEAG dua tahun silam, tapi juga membawa tim Merah-Putih menjadi juara umum di balap sepeda dengan lima emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Empat emas lain berasal dari nomor cross-country beregu, cross country perorangan putri, downhill putra, serta team road race putra.  “Saya jadi lebih nyaman di run terakhir dan hanya fokus menjaga keunggulan,” kata Elga.

“Persaingan kali ini lebih berat dibanding dua tahun lalu. Itu yang membuat saya senang bisa mempertahankan medali emas, terlebih karena Myanmar sejak awal sudah curang dengan tidak memberikan kesempatan latihan buat kita,” katanya.

Simak liputan lengkapnya di Harian BOLA edisi Jumat (20/12).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s