Bandar303 – Vanishing Spray Siap Digunakan di Piala Dunia 2014

Presiden FIFA Sepp Blatter mengumumkan secara resmi bahwa para wasit yang memimpin laga di Piala Dunia Brasil 2014 akan dilengkapi dengan vanishing spray. Salah satu tujuannya adalah untuk menghindari kecurangan yang kerap dilakukan para pemain di lapangan.

Vanishing spray merupakan semprotan yang digunakan wasit untuk menandai lokasi pelanggaran atau lokasi berdirinya pagar betis. Upaya ini dilakukan agar para pemain tidak mengubah posisi bola atau penjagaan.

Sebelum dipastikan tampil di Piala Dunia 2014, teknologi yang dikembangkan Brasil dan Argentina ini terlah diujicobakan di Piala Dunia U-20 dan U-17. Dan, hasilnya sangat positif.

“Saya sempat berpikir seperti kebanyakan orang yang menilai bahwa upaya ini hanya membuang waktu. Tapi ternyata wasit yang menggunakannya justru mendapat banyak manfaat,” ujar Blatter dilansir Sky Sports.

“Sejumlah klub yang pernah menggunakannya juga memberikan pandangan yang positif. Menurut mereka, upaya ini sangat baik dilakukan agar aturan di dalam pertandingan bisa dijalankan dengan baik,” tutur Blatter.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s