Bandar303 – RD: Indonesia Kalah Kalah Karena Kurang Beruntung

Tim nasional Indonesia gagal memenangi medali emas SEA Games 2013 di cabang sepak bola putra usai kalah 0-1 dari Thailand di partai final, Sabtu (21/12) malam WIB, di Stadion Zayyathiri, Naypyitaw. Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan Tim Garuda Muda mengalami kekalahan karena kurang beruntung.

== Laporan Andrew Sihombing dari Myanmar ==

Torehan Sarawut Masuk pada menit ke-22 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan final SEAG 2013. Meski mengalami kekalahan, timnas U-23 sudah memperlihatkan usaha keras untuk menciptakan sejarah dengan menjadi juara di SEAG 2013.

“Yang pasti, kami sudah memberikan usaha yang terbaik walau hasilnya belum maksimal. Kita semua kecewa dengan hasil ini. Biarlah saya yang bertanggung jawab sepenuhnya karena pemain sudah tampil luar biasa. Mereka bermain all-out, bahkan memaksakan diri tetap bermain walau mengalami cedera dan berdarah,” kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

“Bicara sepak bola tidak lepas dari faktor keberuntungan. Permainan tim hari ini sudah sesuai dengan rencana. Di babak pertama, kita memang mau bermain sabar dan menunggu serangan Thailand. Cuma, kami kecolongan. Saya juga sudah yakin kita bisa membalas di babak kedua karena dari hasil analisis Thailand memang selalu menurun setelah istirahat. Patut diakui bahwa anak-anak juga sedikit kurang tenang. Semestinya, ketika lawan sudah mulai habis, kita harus lebih banyak memanfaatkan lebar lapangan,” paparnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s