Bandar303 – Muenchen Juarai Piala Dunia Antar Klub 2013

Selebrasi para pemain Bayern Muenchen untuk gol pertama yang berhasil dicetak Dante (kanan). (Anadolu Agency/Getty Images)

Bayern Muenchen berhasil memenangkan FIFA Club World Cup atau Piala Dunia Antar Klub 2013 atas tim tuan rumah, Raja Casablanca. Tampil sangat mendominasi di sepanjang laga, Die Bayern hanya mampu menang 2-0.

Muenchen yang berhasil menguasai bola sebanyak 73 persen dibandingkan dengan 27 persen yang dimiliki Raja Casablanca, gagal membuat wakil Eropa itu berpesta gol di gawang yang dikawal oleh kiper Khalid Askri.

Harapan ini sempat membumbung tinggi dikarenakan oleh keberhasilan Muenchen mencetak dua gol dengan cepat di awal babak pertama yang belum genap berusia 30 menit.

Gol pertama Muenchen berhasil lahir di menit ke-7. Berawal dari tendangan penjuru Xherdan Shaqiri, bola berhasil disambut Kevin Boateng yang tanpa diduga ternyata diberikan kepada Dante yang berdiri bebas si depan gawang Askri. Bek asal Brasil itu pun dengan mudah membawa Muenchen unggul 1-0.

Sedangkan gol kedua berhasil tercipta di menit ke-22 melalui Thiago Alcantara. Mantan pemain Barcelona itu berhasil memanfaatkan umpan David Alaba yang ia selesaikan dengan tendangan keras terukur.

Setelah itu, meskipun mampu terus mengendalikan permainan, juara Liga Champion Eropa 2012/13 itu gagal kembali mencetak gol hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Bayern Muenchen berhasil meraih gelar kejuaraan Interkontinental ini untuk pertama kalinya sejak berganti format pada 2066 silam. Sedangkan bagi Pelatih Josep Guardiola, ini adalah kali ke tiga setelah sebelumnya pernah dua kali memenangkannya bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s