Bandar303 – Susah Payah Kalahkan Levante, Atletico Geser Barca


Eksekusi Diego Costa yang berhasil mengantarkan Atletico Madrid ke puncak klasemen La Liga. (Dani Pozo/Getty Images)

Atletico Madrid yang mengusung kemenangan di akhir 2013 atas Levante di Vicente Calderon, ternyata tidak mudah. Kejar-kejaran gol membuat laga berjalan panas dan ketat sepanjang pertandingan.

Levante berhasil memberikan kejutan kepada Atletico di menit ke-2 melalui Andreas Ivanschitz yang tidak mampu dibendung kiper Thibaut Curtois.

Hal ini membuat Atletico bermain lebih agresif. Namun, LOs Colchoneros baru berhasil membalas pada menit ke-30 melalui sundulan Diego Godin berkat umpan lambung Juanfran Torres. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Atletico yang berhasil mencetak gol cepat. Seperti di babak pertama, kini Diego Costa lah yang berhasil mencetak gol dua menit setelah kick-off atau di menit ke-47 yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Gabi.

Levante ternyata juga tidak butuh waktu yang lama untuk bisa membuat kedudukan menjadi imbang melalui solo run Pedro Rois yang berhasil lolos dari penjagaan tiga bek Atletico di menit ke-56. Rios adalah pemain yang baru masuk menggantikan Ivanschitz di pertengahan babak pertama.

Namun, akhirnya Atletico kembali berhasil unggul di menit ke-77 melalui eksekusi penalti Diego Costa yang hampir saja berhasil dihentikan kiper Keilor Navas. Penalti ini didapat berkat pelangaran Ruben Garcia kepada Juanfran.

Kejar-kejaran gol ini membuat laga berjalan panas dan membuahkan total enam kartu kuning serta satu kartu merah. Levante pun terus menekan Atletico hingga detik akhir pertandingan, namun gagal kembali mencetak gol.

Hasil ini membuat Atletico untuk sementara berhasil menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 46 poin. Namun, posisi ini bisa saja kembali berubah bila Blaugrana mampu menang di kandang Getafe dengan selisih gol lebih dari dua.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s