Bandar303 – Performa City Ciutkan Nyali Barca

MANCHESTER, Bandar Bola – Manchester City bisa dikatakan tidak beruntung lantaran harus bersua Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, hal sebaliknya juga berlaku untuk Barca.

Ya, gelandang City yang juga mantan pilar Blaugrana, Yaya Toure menilai, El Barca juga tidak beruntung harus berhadapan dengan timnya. Toure bahkan berani mengklaim, penampilan impresif yang ditunjukkan City musim ini bersama pelatih kawakan, Manuel Pellegrini bisa menghadirkan kekewaan buat Lionel Messi cs di kompetisi paling elite benua biru.

Performa City di musim ini bisa dibilang cukup impresif, terutama di laga kandang di mana mereka belum sekalipun kehilangan poin di Etihad Stadium. Untuk urusan laga tandang, The Citizens memang sempat tampil inkonsisten. Namun, dalam beberapa laga terakhir, City menjelma sebagai tim yang superior baik di laga kandang maupun tandang.

“Barcelona sepertinya takut pada kami, melihat bagaimana sepak terjang kami di Premier League musim ini, terutama di kandang. Mereka takut pada kami,” ujar Yaya Toure seperti dikutip Goal, Rabu (25/12/2013).

“Kami memainkan sepakbola fantastis dan mencetak banyak gol, kami memainkan pola total menyerang. Tapi, saya tahu laga nanti tidak akan mudah, dan bagi kami jelas, untuk bisa menang (lawan Barca) kami harus menampilan permainan terbaik,” sambungnya.

Laga City kontra Barca di babak 16 besar baru akan digulirkan pada Februari 2014. City yang lolos dengan status runner-up Grup D, akan lebih dulu menjamu Barca di Etihad pada Selasa 18 Februari malam waktu setempat. Sedangkan laga penentuan akan dimainkan di Camp Nou, kandang Barcelona 12 Maret 2013.

Terdekat, City harus melakoni laga boxing day kontra pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool di Etihad Stadium, Kamis 26 Desember malam waktu setempat.

Kemenangan atas Liverpool akan membawa The Sky Blues memuncaki klasemen sementara –tergantung dual West Ham kontra Arsenal beberapa jam sebelumnya. City saat ini menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 35 poin, atau hanya terpaut satu angka dari Arsenal dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 36 angka.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s