Bandar303 – Wenger: Di Premier League, Segalanya Sulit

LONDON,Bandar Bola – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yakin bahwa skuadnya akan kembali ke puncak klasemen sementara Premier League. Salahnya satunya dengan memenangkan laga kontra West Ham United pada 26 Desember mendatang.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen. Raihan poin kedunya memang sama 32 poin, akan tetapi The Gunners harus kalah selisih gol dari The Reds.

Hal ini menyusul hari kurang maksimal Arsenal di tiga laga terakhir, yaitu imbang 1-1 kontra Everton, dan kalah 6-3 dari Manchester City di Boxing Day, dan terakhir imbang tanpa gol dalam laga kontra Chelsea pada Selasa lalu.

Akan tetapi, The Proffesor menegaskan bahwa performa The Gunners saat ini jauh lebih baik dibanding pada Agustus lalu saat harus dikalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 pada awal musim Premier League.

“Semangat para pemain sangat luar biasa fokus dan diimbangi dengan keinginan yang besar. Kami melalui beberapa musim yang cukup sulit, tapi dengan semangat kami akan keluar dari jalur tersebut,” kata Wenger sebagaimana dilansir Sport-Ndtv.

“Mari kita sedikit lebih serius – setelah melawan Aston Villa (Agustus), jika saya bilang bahwa akan berada di puncak laga, kalian pasti akan menyatakan bahwa saya benar-benar gila, jadi jangan terlalu jauh dari topik. Kami berada di mana kami harus berada. Tiga pertandingan terakhir memang cukup sulit, tapi kami telah berlaga kontra Everton, Manchester City, dan Chelsea,” sambungnya.

Sementara itu, dalam menghadapi derby kontra West Ham United dini hari besok, juru taktis asal Perancis ini menyatakan tidak akan menganggap remeh kontra klub yang berada di peringkat 17 ini. Dirinya belajar dari pengalaman Chelsea yang pernah dikalahkan 3-2 oleh peringkat 13 Premier League, Stoke City.

“Dalam Premier League kami telah belajar bahwa segalanya sulit, Chelsea kalah saat kontra Stoke City. Kami harus pergi ke West Ham di mana ini adalah Derby. Kami memiliki banyak pengalaman saat kontra Chelsea,jadi kami harus pastikan bahwa kami benar-benar fokus pada laga besok,” tuntasnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s