Bandar303 – Mou: Lawan Arsenal Membosankan

LONDON, Bandar Bola  – Terus, The Happy One, julukan Jose Mourinho membicarakan Arsenal, yang notabene rival tetangga klub yang diasuhnya Chelsea. Setelah sebelumnya menyebut Arsenal cengeng, kali ini Mourinho menyebut The Gunners sebagai tim yang membosankan.

Derbi London antara Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium, Selasa dini hari kemarin, berakhir dengan skor kacamata, 0-0. Mourinho menyindir Arsenal akibat terlalu memainkan sepakbola negatif di hadapan pendukungnya sendiri.

“ Saat sebuah tim yang bermain di kandangnya sendiri, tidak dapat mencetak gol. Itu membosankan, karena kalian (suporter) pergi dan memenuhi stadion dan berharap bisa melihat pertandingan menarik,“ ucap Mourinho, seperti dilansir TheSportReview, Kamis (26/12/2013).

“Tidak ada satupun pendukung tuan rumah di dunia ini yang pergi ke stadion dan berharap timnya untuk tidak mencetak gol dan menang. Jika bosan, mereka bosan karena Petr Cech tidak membuat satupun penyelamatan, ” tutupnya.

Memang, dalam pertandingan yang berlangsung sebelum Natal tersebut, banyak yang berharap akan terjadinya pertarungan tempo tinggi, dengan banyaknya peluang yang dihasilkan oleh kedua tim. Namun yang terjadi, perebutan bola banyak terjadi di lini tengah. Dan dengan hasil 0-0 ini, Arsenal gagal kembali ‘mengkudeta’ Liverpool, setelah poin keduanya sama, namun berbeda selisih gol.

The Blues saat ini berada di peringkat 4 dengan 34 poin, dan berselisih 2 poin dengan pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool. Dalam perjalanan Chelsea musim ini, Mourinho acapkali menggunakan formasi andalan 4-2-3-1, memanfaatkan jumlah pemain lini tengah Chelsea yang kuat dan berlimpah, sebut saja Hazard, Oscar, Willian, Schurrle, Lampard, Mata, dan Ramires yang bergantian mengisi lini tengah Chelsea.

Sementara satu penyerang depan yang diandalkan, seperti Torres, Eto’o, dan Ba, semuanya belum menampilkan performa terbaiknya dan menjadi catatan Mourinho, untuk memperkuat tim di bursa transfer musim dingin mendatang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s