Bandar303 – Sebiji Gol dari 19 Peluang, Mou Murung Lagi

LONDON,Bandar Bola – Lagi-lagi José Mourinho memamerkan rona wajah mendung. Kemurungangaffer nyentrik Chelsea itu berlanjut kendati timnya mengamankan tiga poin sempurna kala menjamu Swansea City dengan kemenangan tipis, 1-0 di pekan ke-18, Kamis malam tadi.

Betapa tidak, dari 19 peluang yang tercipta di Stamford Bridge pada periode Boxing Day kali ini, hanya sebiji gol yang lahir. Itu pun bukan dipetik lini penyerangnya, melainkan dari gelandang Eden Hazard.

“Ceritanya hampir selalu sama seperti yang kami dapati di beberapa laga terakhir – punya banyak peluang, (tapi) kiper mereka memang tampil luar biasa,” ujar pelatih yang akrab disapa Mou tersebut.

“Lagi-lagi kami tak bisa membunuh lawan. Ketika Anda tak membunuh lawan di laga penting, Anda akan selalu merasa tertekan,” sambungnya, sebagaimana dilansir SkySports, Jumat (27/12/2013).

Padahal jumlah gol buat sebuah tim yang tengah berada di papan atas seperti yang dialami The Bluessaat ini, vital artinya untuk saling sikut jika tim lain punya poin yang sama. Terlepas dari tumpulnya sejumlah bomber Chelsea, Mou secara keseluruhan juga mengkritik attitude para pemainnya sendiri yang tak memperlihatkan intensitas berkelanjutan usai unggul satu gol.

“Di pertandingan ini jika Anda mencetak gol kedua, situasinya akan sangat berbeda dan Anda bisa lebih menikmati pertandingannya,” tambah arsitek kelahiran Setúbal (Portugal) lima dekade silam itu.

“Jika Anda tak mencetak gol (lainnya), tim bisa berada di bawah tekanan ketika waktu terus bergulir dan Anda mengubah pikiran tentang intensitas ketimbang mengejar gol kedua,” tuntas Mou.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s