Bandar303 – Menangi Derby Tuscany, Fiorentina melawan Udinese

bandar303 Agen bola Menangi Derby Tuscany Fiorentina melawan Udinese FIRENZE, Bandar Bola – La Viola, julukan Fiorentina akhirnya pastikan satu tempat di semifinal Coppa Italia, setelah mengalahkan klub Serie B, Siena dengan skor 1-0 di Stadio Artemio Franchi, Jumat dini hari. Kemenangan diraih dengan susah payah dalam pertandingan bertajuk Derbi Tuscany, melawan Siena yang tampil spartan.

Hasil ini mempertemukan Fiorentina dengan Udinese yang sebelumnya mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1. Pertandingan semifinal lainnya, mempertemukan Roma dengan pemenang pertandingan Napoli-Lazio yang baru akan dimainkan 29 Januari mendatang, waktu Italia.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick-off, Fiorentina langsung mengurung pertahanan Siena dengan intensitas serangan yang dibangun Borja Valero dan Alberto Aquilani. Robur julukan Siena, hanya bisa bertahan di lima menit awal.

Selang satu menit, Joseph Ilicic yang diplot sebagai penyerang tunggal pada pertandingan ini, hampir membuka keunggulan untuk Fiorentina. Sayang tendangannya tidak tepat sasaran.

Menit 20, Ilicic berhasil membalaskan kegagalan mencetak gol sebelumnya. Lolos perangkap off-side, Ilicic mampu melesakkan gol ke gawang Siena yang dijaga oleh Dellafiore. 1-0 Fiorentina membuka keunggulan.

Alessandro Rosina dkk yang ingin mengejar ketertinggalan, meningkatkan intensitas serangan. Terbukti dari peluang yang didapat Paolucci di menit 22, melalui sundulan. Sayang Neto masih sigap menahan bola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Fiorentina mengurangi tempo permainan. Alhasil, Siena mampu bergantian menyerang La Viola dan membuat Vicenzo Montella khawatir. Benar saja di menit 59, kapten tim Siena, Guillermo Giacomazzi muncul sebagai penyelamat melalui gol yang diciptakannya. Tanpa ragu Giacomazzi menyundul bola, 1-1 Siena menyamakan kedudukan.

Kecerdikan Montella dalam membaca permainan terlihat pada babak kedua ini. Masuknya Juan Manuel Vargas menggantikan Manuel Pasqual, meningkatkan kembali intensitas serangan dari sisi sayap, terutama sayap kiri.

Gol penentu pun akhirnya datang di menit 75, melalui tendangan sudut yang dilakukan Ilicic, Compper dengan keras menyundul bola, tepat dipojok kanan gawang Siena. 2-1 Fiorentina kembali unggul.

Usaha terakhir Siena untuk menjaga asa, melalui Rosina di menit 90, masih dapat dihalau Neto yang tampil cukup baik pada pertandingan tersebut.  Skor 2-1 berakhir untuk kemenangan Fiorentina.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Neto, Rodriguez, Roncaglia, Compper, Aquilani, Cuadrado, Fernandez, Joaquin, Valero (Pizarro 56’), Pasqual (Vargas 71), Ilicic (Matos 79’)

Siena: Dellafiore, Angelo, Giannetti (Plasmati 74), Paolucci (Rosseti 59’), Feddal, Farelli, Rosina, Valiani, Giacomazzi, Pulzetti, Matheu (Belmonte 82)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s