Bandar303 – Indra Sjafri Dukung Piala Coca Cola 2014

PT Coca Cola Indonesia kembali mengadakan Piala Coca Cola 2014. Apa komentar pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengenai turnamen sepak bola untuk SMA sederajat ini?

Piala Coca Cola edisi terkini melibatkan skala yang lebih besar, yakni 1.917 SMA di 65 kota yang terbagi ke dalam enam wilayah. Daerah tersebut adalah DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan wilayah terbaru, Kalimantan Selatan.

Pada Sabtu dan Minggu (25-26 Januari) di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan, telah diadakan babak final regional. Dua tim pemenang akan mewakili DKI Jakarta ke babak final tingkat nasional di Malang pada Mei 2014.

Indra Sjafri, yang hadir menyaksikan partai antara finalis playoff, SMA Darusalam kontra SMA Taruna Persada, Minggu (26/1), menyatakan antusias atas ajang tersebut.

“Kenapa saya hadir di sini karena saya sangat bersyukur kepada Coca Cola yang telah melaksanakan turnamen sepak bola usia muda untuk tahun ketujuh secara konsisten. Kompetisi ini sangat penting,” ujar pria berusia 50 tahun itu.

Indra Sjafri menambahkan ia berharap Coca Cola mau menyelenggarakan acara ini bukan hanya di kota besar, tapi juga kota-kota terpencil.

“Sekolah-sekolah di desa harus berpartisipasi karena logika saya orang main bola lebih banyak di desa daripada di kota. Saya jamin, karena lapangan sepak bola lebih banyak di daerah-daerah. Terbukti, hampir separuh anak-anak timnas U-19 adalah anak-anak daerah,” tambah pelatih yang memimpin Garuda Muda U-19 menjuara Piala AFF 2013.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s