Bandar303 – Indra Sjafri: Indonesia Kurang Pelatih Berkelas

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berpendapat perlunya pembinaan untuk pelatih-pelatih muda sebagai salah satu sarana pembibitan sepak bola Indonesia.

Indra Sjafri menilai harus ada keseimbangan kualitas antara pemain dan pelatih. Dengan kini pembinaan untuk pemain tengah berjalan, pria asal Sumatera Barat berharap adanya keseriusan untuk mengembangkan bakat-bakat dari pelatih muda.

“Tim yang bagus dibentuk oleh pelatih yang bagus. Bukan berarti pelatih sekarang tidak bagus, tetapi mereka perlu dikuatkan dengan ilmu-ilmu baru. Mereka perlu diberikan informasi-informasi baru tentang sepak bola kalau kita ingin sepak bola Indonesia lebih maju. Maka penting adanya peningkatan dalam sumber daya di kepelatihan,” ujar Indra Sjafri saat ditemui di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.

Indra Sjafri menambahkan, “Jepang, yang negaranya kecil, punya pelatih berkelas sekitar 61 ribu. Secara kuantitas, kita harus mendapatkan pelatih berkualitas yang banyak. Mulai sekarang, para pelatih harus mendapat kursus dasar kepelatihan.”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s