Bandar303 – Battle of the Blues: Siapa yang Lebih Biru?

bandar303 Agen bola  SIAPA bilang partai seru dan menarik hanya milik kubu-kubu merah guna membuktikan siapa yang lebih merah macam Manchester United, Liverpool atau Arsenal? Jangan salah karena pertarungan Manchester City kontra Chelsea juga tak kalah mengundang perhatian – siapa yang lebih biru?

Dini hari nanti di Etihad Stadium, akan jadi kesempatan kedua buat City – Manchester Biru guna membuktikan bahwa Battle of the Blues musim ini tak hanya milik London Biru, lantaran di pertemuan pertama Premier League musim ini di Stamford Bridge, City mesti tertunduk 1-2 dari gol Fernando Torres di penghujung laga.

Pertemuan di markas City pada laga ke-23 ini juga akan jadi duel yang ke-140 di semua ajang atau yang ke-134 di pentas Premier League. The Blues memang bisa dibilang lebih superior dengan mengoleksi 53 kemenangan dari 133 laga sebelumnya dengan City.

Namun catatan dari masa lalu macam itu, takkan jadi perhatian penting buat Manuel Pellegrini. Pun begitu dengan selebrasi provokatif José Mourinho tatkala mereka bertemu akhir Oktober silam. Pellegrini juga ogah balik menyindir atau melayangkan kritik, andai Mou – sapaan Mourinho — akan datang dengan taktik sepakbola negatif, mengingat City punya rekor ciamik – selalu menang di kandang sendiri.

“Saya tak pernah mengkritik apa yang dilakukan tim lain. Saya rasa sangat penting buat setiap tim untuk mengatasi masalah yang diberikan lawan pada setiap laga. Mereka (Chelsea) punya gayanya sendiri dan mungkin bukan gaya yang saya sukai, tapi semua orang boleh bermain dengan caranya masing-masing,” ujar Pellegrini.

“Setiap pelatih pun bebas melakukan apapun, tapi saya punya karakter sendiri terhadap hal tertentu. Saya masih ingat (selebrasi Mou) dengan jelas. Apakah Chelsea beruntung saat itu? Yang pasti kami melakukan kesalahan di menit akhir. Mereka menang (2-1) karena kami melakukan kesalahan, saya tak tahu apa itu bisa disebut beruntung,” lanjutnya.

Menyinggung rekor, The Pensioners juga punya catatan positif sendiri, terlebih soal barisan belakang. Mou memang dikenal gemar punya pertahanan tebal dan buktinya, mereka masih menjadi tim yang paling sedikit kecolongan, 20 gol – sebiji gol lebih baik dari pemuncak sekaligus tim sekota, Arsenal.

Kendati demikian, armada Mou juga jadi tim yang paling sedikit menjebol gawang lawan di antara empat tim teratas klasemen. Soal sepakbola negatif, Mou berusaha menyangkal dengan mengatakan bahwa Chelsea bakal menyatroni “rumah” City dengan misi cari tiga angka.

“Chelsea selalu berusaha memenangkan laga. Kami takkan mengubah filosofi kami. Hanya karena kami melawan sebuah tim tertentu, bukan berarti kami akan mengubah filosofi menyerang kami,” aku Mou.

Mengingat situasi persaingan, terlebih di papan klasifika, tentunya jika City mampu mengamankan kemenangan kandang ke-12 mereka, puncak klasemen bakal mereka rebut lagi dari tangan tim Meriam London. Namun keadaan takkan berubah buat Chelsea andai mereka yang menang.

Keuntungan tersendiri hanya akan didulang Arsène Wenger lantaran merasa “terbantu” menjaga posisi teratas. Chelsea sendiri, bakal tetap berada di posisi tiga, di bawah The Citizens yang masih jauh unggul jumlah gol.

Setidaknya dini hari nanti, penggodokan strategi Mou bisa sedikit dimudahkan dengan absennya Sergio Agüero yang cedera hamstring, kala City menghajar Tottenham Hotspur, 5-1, midweek lalu di White Hart Lane.

Samir Nasri (cedera lutut) dan Javi García juga belum bisa dimainkan Pellegrini. Adapun di pihak Chelsea, El Niño – julukan Torres yang jadi pahlawan kemenangan Chelsea di pertemuan pertama urung diikutkan rombongan tim.

Tapi selebihnya, Mou bisa memainkan skuad penuh dengan kemungkinan, juga memberikan kesempatan debut untuk gelandang anyar pengganti Juan Mata, Mohamed Salah dari bench. Jalannya laga akan super ketat sejak tendangan pertama dengan prediksi kans tipis, 58:42 untuk kemenangan City.

Prakiraan Susunan Pemain
Manchester City: Joe Hart, Gaël Clichy, Martín Demichelis, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, David Silva, Yaya Touré, Fernandinho Rosa, Jesús Navas, Edin Dzeko, Álvaro Negredo.

Chelsea: Petr Cech, César Azpilicueta, Gary Cahill, John Terry, Branislav Ivanovic, Nemanja Matic, Ramires Santos, Eden Hazard, Oscar Júnior, Willian Borges, Samuel Eto’o.

Lima Pertemuan Terakhir
27/10/2013 Premier League: Chelsea 2-1 Manchester City
26/5/2013 Persahabatan: Manchester City 5-3 Chelsea
24/5/2013 Persahabatan: Chelsea 3-4 Manchester City
14/4/2013 FA Cup: Chelsea 1-2 Manchester City
24/2/2013 Premier League: Manchester City 2-0 Chelsea


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s