Bandar303 – Pique Kenang Masa-Masa Awal Messi di Barca

bandar303 Agen bola 97y3YpD3S4 BARCELONA, Bandar Bola  Sosok Lionel Messi tak diragukan lagi kontribusinya di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, siapa yang menyangka apabila Messi sempat terkucilkan di skuad senior Barca.

Messi bergabung dengan skuad utama Barca pada 2004, setelah empat tahun menimba ilmu di tim junior. Frank Rijkaard adalah pelatih yang memberikan kepercayaan kepada La Pulga untuk bergabung dengan pemain-pemain top macam Deco de Souza, Xavi Hernandez hingga Ronaldinho.

Bergabung dengan tim utama di usianya yang masih 17 tahun, Messi sempat menemui kesulitan untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya yang rata-rata berusia di atasnya. Dia pun sempat terkucilkan. Namun, bukan terkucilkan karena tidak ditemani para pemain senior, melainkan dirinya yang menjaga jarak karena merasa sungkan.

“Saya ingat, dia tidak banyak membaur dengan grup (tim). Dia bahkan duduk sendirian di ruang ganti selama beberapa bulan pertama,” kenang Gerard Pique sebagaimana dilansir MARCA, Rabu (5/2/2014).

“Kebanyakan dari kami sudah mengenal satu sama lain selama bertahun-tahun, sementara dia baru saja datang, bukan hanya dari luar negeri, tapi juga dari benua yang berbeda. Dia jarang berbicara dan sangat pemalu. Hal itu membuatnya membutuhkan waktu untuk beradaptasi,” tandasnya.

Seiring berjalannya waktu, Messi akhirnya mulai bisa membaur dan menunjukkan kualitasnya. Usai mencetak gol perdananya ke kandang Albacete Balompié pada 2005, nama Messi terus melejit dan hingga kini menjadi pemain yang paling dipuja-puja fans berkat gol-gol dan trofi yang disumbangkannya untuk The Catalans.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s