Bandar303 – Gol Berbau Offside Bawa Inter Taklukkan La Viola

FLORENCE, Bandar Bola – Inter Milan berhasil mencuri poin penuh dalam lawatannya ke markas Fiorentina, Artemio Franchi, Minggu 16 Februari 2014 dini hari WIB. Sayang kemenanganNerazzurri ditentukan lewat gol berbau offside yang dicetak Mauro Icardi.

La Viola yang masih belum bisa menurunkan pemain andalannya, Giuseppe Rossi karena cedera, coba menurunkan Josip Ilicic sebagai penyerang tengah. Sementara Inter, mengandalkan duo Tango, Milito dan Palacio di lini depan mereka.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang lamban dan saling membaca permainan satu sama lain. Sehingga jarang peluang yang tercipta di awal laga.

Bahkan butuh waktu sekira nyaris setengah jam laga untuk Inter mendapatkan peluang yang didapat Diego Milito. Di mana pemain yang baru sembuh dari cedera tersebut, melakukan tusukan ke jantung pertahanan tuan rumah.

Sayang Milito telalu memaksakan bola untuk dilepaskan langsung dan hanya meluncur di samping kiri gawang Neto. Skor tetap masih tanpa gol.

Namun papan skor berubah ketika pertandingan berusia 34 menit, di mana Inter mampu mencuri gol lewat Palacio. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan tuan rumah, serta lolos dari jebakan offside, Palacio mendapatkan umpan matang dari Guarin. Berdiri bebas, tanpa kesulitan Palacio menaklukkan Neto, untuk membuka skor 1-0 untuk keunggulan Inter.

Empat menit jelang pertandingan babak pertama usai, kedua tim lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan tengah, meski sesekali La Viola menciptakan beberapa peluang, namun skor 1-0 untuk keunggulan Inter, menandai berakhirnya paruh pertama ini.

Fiorentina memulai babak kedua dengan langsung menekan tim tamu. Alhasil gol cepat terjadi lewat aksi Juan Cuadrado pada menit ke-47, usai memanfaatkan umpan dari Matias Ariel Fernandez. Papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Dengan skor yang sama kuat, praktis membuat kedua tim bermain lebih terbuka dan saling menjual beli serangan. Saking bersemangatnya kedua tim dalam membangun serangan, tak pelak membuat permainan menjurus keras dengan dihadiri beberapa pelanggaran.

Menit ke-65 Inter kembali unggul, yang kali ini dicetak oleh pemain pengganti, Mauro Icardi. Sayang gol tersebut berbau offside, karena saat menerima umpan Yuto Nagatomo dari sayap kiri, posisi penyerang asal Argentina itu sudah berada dalam posisi offside. Namun wasit yang memimpin laga, Antonio D’amato tetap menganggap gol tersebut sah.

Vincenzo Montella merespon ketertinggalan Fiorentina dengan memasukkan Mario Gomez. Ini merupakan partai perdana Gomez, sejak September silam.

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, Fiorentina terus mengejar gol balasan. Sayang berbagai serangan yang dibangun tuan rumah, selalu terbentur dengan pertahanan kokoh tim tamu. Hingga peluit akhir, pertandingan pun ditutup dengan kemenangan 2-1 Inter atas Fiorentina.

Meski menambah tiga poin namun Inter masih tak beranjak di posisi lima klasemen sementara Serie A, atau tertinggal lima poin dari La Viola yang masih berada di peringkat empat dengan torehan 44 poin.

Susunan Pemain:
Fiorentina: 1. Neto, 5. M. Compper, 2. G. Rodríguez (Tomovic 62’), 3. M. Diakite, 17. Joaquín (Gomez 68’), 7. D. Pizarro, 10. A. Aquilani, 14. M. Fernández, 66. J. Vargas, 11. J. Cuadrado (Matri 79’), 72. J. Ilicic

Inter: 1. S. Handanovic, 25. W. Samuel, 2. Jonathan, 35. Rolando, 55. Y. Nagatomo (D’Ambrossio 87’), 5. Juan, 88. Hernanes, 17. Z. Kuzmanovic,13. F. Guarín (Taider 72’), 8. R. Palacio, 22. D. Milito (Icardi 56’)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s