Bandar303 – Benamkan Fulham, The Blues Nyaman di Puncak Klasemen

bandar303 Agen bola cIPtStUNxy LONDON – Duel antara langit dan bumi tersaji di Craven Cottage, ketika Chelsea meladeni tuan rumah Fulham pada matchday ke-28 Premier League. Sempat kesulitan menjebol gawang The Cottagers di babak pertama, akhirnya The Blues mengamankan tiga poin dengan mengemas kemenangan 3-1 atas Fulham.

Andre Schurrle menjadi bintang pada laga yang juga bertajuk Derby London ini usai mencetak hat-trick, sementara satu-satunya gol Fulham dicetak oleh bek veteran asal Belanda, Johnny Heitinga.

Usai meraih hasil seri di kancah Liga Champions menghadapi Galatasaray, Chelsea langsung fokus untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Premier League dengan bertandang ke tetangganya, Fulham.
Sempat diragukan tampil, akhirnya Jose Mourinho memasang Eden Hazard di starting line up untuk menemani Oscar dan Schurrle di lini tengah The Blues. Sementara Fernando Torres bakal diandalkan sebagai striker tunggal.

Strategi yang bisa membuat Chelsea bermain lebih berkuasa di lini tengah dan membuat beberapa kejutan untuk tim tamu. Salah satunya pada menit kelima, di mana lini belakang Fulham sempat kerepotan menghadapi bola liar di area berbahaya. Beruntung bola yang sempat mengenai Torres, tak dapat dijangkau oleh Oscar.

Tuan rumah mulai sadar untuk lebih tampil bertahan, ketika Chelsea mulai mendominasi pertandingan saat memasuki menit ke-18. Namun meski tampil menyerang, The Blues masih buntu untuk menemukan gol pertama mereka.

Di penghujung laga, The Cottagers mendapatkan peluang melalui Scott Parker lewat serangan balik. Melakukan solo run hingga kotak penalti, bola mengarah ke Dempsey, namun bola yang akhirnya jatuh ke Cahill, mampu meredam serangan balik tuan rumah. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Chelsea bermain lebih efisien. Terbukti pada menit ke-52, The Blues akhirnya berhasil menjebol gawang Stekelenburg lewat gol yang dilesakkan Schurrle.

Berawal dari Schurrle yang memberikan lemparan ke dalam kepada Hazard, bola dikembalikan lagi oleh pemain Timnas Belgia itu ke Schurrle yang menyelinap di sisi kiri pertahanan Fulham. Dengan cepat pemain internasional Jerman itu menusuk ke dalam dan berhadapan dengan Stekelenburg.

Dengan tenang pemain berusia 23 tahun itu menaklukkan kiper kebangsaan Belanda, yang sekaligus membuka skor menjadi 1-0 untukThe Blues.

Enam menit berselang atau tepatnya menginjak menit ke-58, Chelsea kembali mendapatkan peluang untuk menambah gol. Diawali dengan aksi Hazard yang memberikan umpan ke arah gawang Fulham. Sayang, umpan lambung itu masih bisa diblok oleh Richardson, sebelum jatuh ke kepala Torres.

Nampaknya konsentrasi pertahanan Fulham mulai pecah, setelah Chelsea bertubi-tubi oleh menggendornya. Bahkan The Blues mampu menambah keunggulan, yang lagi-lagi dicetak oleh Schurrle.

Memanfaatkan umpan dari Hazard, Schurrle yang lolos dari jebakanoffside berhasil memaksa Stekelenburg memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya. Skor 2-0 Chelsea memimpin pada menit ke-65.

Schurrle benar-benar menjadi bintang pada laga ini. Meski bertindak sebagai gelandang serang, namun dia berhasil menggantikan peran Torres yang memang terlihat kesulitan mencetak gol. Bahkan pemain internasional Jerman itu mencetak hat-trick pada menit ke-69, usai memanfaatkan umpan dari Torres. Fulham 0, Chelsea 3.

Tertinggal tiga gol, Fulham berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Alhasil, tuan rumah mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3, setelah Heitinga berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Petr Cech pada menit ke-74.

Setelah empat gol tercipta di pertandingan ini, kedua tim masih terus saling serang. Namun penyelesaian yang kurang efektif, menjadi hambatan kedua tim untuk menghadirkan gol kelima di laga tersebut. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pada laga ini.

Dengan tambahan tiga poin, maka Chelsea masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 63 angka, atau unggul empat poin dari Arsenal, yang secara mengejutkan takluk dari Stoke City dengan skor 1-0.

Sementara bagi tuan rumah Fulham, ini merupakan kekalahan yang ke-19 kalinya bagi anak-anak asuhan Felix Magath, sekaligus ‘memantapkan’ posisi mereka di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 21 poin.

Susunan Pemain:
Fulham: 1. M. Stekelenburg, 4. J. Heitinga, 5. B. Hangeland (Burn 16’), 27. S. Riether, 24. A. Dejagah, 7. S. Sidwell, 28. S. Parker (Karagounis 79’), 15. K. Richardson, 8. P. Kasami (Holtby 62’), 32. C. Dempsey, 39. D. Bent

Chelsea: 1. P.Cech, 26. J. Terry, 24. G. Cahill, 2. B. Ivanovic, 28. Azpilicueta, 7. Ramires, 21. N. Matic, 17 . E. Hazard, 11. Oscar (Obi Mikel 78’), 9. Fernando Torres (Demba Ba 82’), 14. A. Schurrle (David Luiz 87’)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s