Bandar303 – Comeback Sempurna City Hasilkan Gelar Perdana

bandar303 Agen bola VZkWswp5pl LONDON – Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, akhirnya Manchester City sukses memenangkan trofi Capital One Cup setelah menundukkan Sunderland di partai final dengan skor 3-1, Minggu 2 Maret 2014.

Satu gol Fabio Borini, dibalas trigol pasukan Manuel Pelegrini. Gol dicetak oleh Yaya Toure, Samir Nasri, dan Jesus Navas. Hasil ini sekaligus menjadi trofi perdana Manchester Biru di musim ini.

Jalannya Pertandingan:

Diunggulkan dalam partai final City langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Pertahanan Sunderland terlihat masih terkurung oleh berbagai serangan yang dimotori Nasri, Yaya Toure, dan David Silva.

Dominasi City mendapat respon yang bagus Sunderland. Buktinya baru 10 menit jalannya laga, anak-anak asuhan Gus Poyet sukses membuka skor menjadi 1-0. Larsson melambungkan bola melewati Demichelis pada Borini yang memperlihatkan kecepatan tinggi untuk lepas dari kawalan Kompany. Dari sudut sempit pemain asal Italia ini menjebol gawang Pantilimon.

Semangat Sunderland petut diacungi jempol, meski sudah unggul, mereka tidak takut untuk memperlihatkan permainan terbuka. Menit 15, mereka kembali mendapat peluang dari sundulan Brown memanfaatkan umpancrossing, sayang masih belum menemui sasaran.

City kini mendapat peluang melalui Aguero di menit 28. Mengandalkan kecepatan dan teknik individu yang mumpuni, dia melewati Johnson dan memberi umpan ke tengah pada Nasri, namun sayang pemain Prancis ini gagal menyambar bola dengan sempurna dan mudah bagi Mannone untuk menangkap bola.

Sepuluh menit berselang, fans Manchester City hanya terdiam ketika Borini yang lolos dari jebakan off-side, menggiring si kulit bundar sendirian tanpa kawalan mendekati gawang Pantilimon, namun peluang ini gagal menjadi gol karena saat Borini melakukan shooting, bola sempat ditekel oleh Kompany.

Hingga waktu normal babak pertama dan satu menit babak injury time, skor 1-0 bagi keunggulan Sunderland tidak berubah.

Babak kedua, tensi tinggi masih menjadi main course. Permainan terbuka dari kedua tim membuat pertandingan menjadi memanas. Terlihat City melakukan hal sama dengan awal babak pertama, yakni mengepung pertahanan Sunderland.

Tapi, peluang emas pertama justru datang dari Sunderland melalui pemain asal Korea Selatan, Ki Sung Yong yang melancarkan sepakan jarak jauh mengarah ke gawang di menit 50. Beruntung Pantilimon mampu memblok bola.

Satu gol keunggulan Sunderland, mampu dibalas oleh City dua gol sekaligus di waktu yang berdekatan, tepatnya di menit 55 dan 56.

Gol penyama kedudukan dicetak oleh Yaya Toure lewat proses passing-passing pendek dengan Zabaleta sebelum melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kota penalti. Bola placing ke arah tiang jauh tak mampu dihalau Mannone.

Sementara gol pengubah kedudukan diceploskan Nasri yang memanfaatkan umpan tarik, dan diselesaikan dengan tembakan first timeyang langsung menghujam sudut gawang Sunderland.

Memasuki menit 64, Sunderland terlihat mampu bangkit dan mencoba membangun serangan yang lebih teratur demi mencetak gol penyama. Melalui Borini, bola diberikan kepada Fletcher, tetapi pemain pengganti ini gagal mengusai si kulit bundar dengan baik.

Hanya butuh lima menit bagi City untuk bisa kembali menekan jantung pertahanan Si Kucing Hitam. Silva memberikan bola pada Dzeko yang meneruskannya ke Nasri. Bintang Prancis merangsek ke kotak penalti namun dikawal dua pemain Sunderland.

Gol ketiga pun tiba di menit 85 berasal dari serangan balik. Bola yang dikuasai Demichelis, diberikan pada Yaya Toure yang membawa bola sendirian dari tengah lapangan hingga mendekati kotak 16 Sunderland dan memberikan umpan pada Navas di sisi kanan. Dengan tenang, pemain asal Spanyol itu pun menembak. Meski sempat mengenai tangan Mannone, tapi kerasnya sepakan membuat bola terus meluncur dengan deras.

Hingga sang pengadil meniupkan peluit panjang tanda usainya pertandingan, skor 3-1 untuk kemenangan City tak berubah, dan trofi Capital One Cup pun jatuh ke tangan Manchester Biru.

Susunan Pemain:

MANCHESTER CITY:
 Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri, Toure, Fernandinho, Silva/Javi Garcia, Aguero/Jesus Navas, Dzeko/Negredo.

SUNDERLAND: Mannone, Bardsley, Alonso, O’Shea, Brown, Cattermole/Giaccherini, Colback, Ki, Larsson/Fletcher, Johnson/Gardner, Borini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s